Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Posted on by Alex

Daftar Belanja Guardiola untuk Manchester City

Daftar Belanja Guardiola untuk Manchester City

Daftar Belanja Guardiola untuk Manchester City – Manchester City adalah salah satu klub yang saat ini sedang berada di atas angin. Klub ini memiliki performa yang baik di sepanjang musim dan sering tampil sebagai pemenang dalam banyak pertandingan. Kemenangan kemenangan dari Man City ini banyak terjadi dibawah pimpinan Manuel Pellegrini. Meski performa Man City bersama Pellegrini terbilang apik tapi pihak Manajemen Man City tidak ingin memperpanjang kontrak Pellegrini sebagai pelatih. Hal ini disebabkan karena Man City menemukan calon pengganti Pellegrini yang dianggap lebih potensial dalam membawa perubahan ke arah positif pada Man City. Pengganti Pellegrini tersebut adalah Josep Guardiola.

Guardiola yang 11 tahun yang lalu sempat ditolak sebagai pemain gelandang Man City ini, kini secara resmi telah bergabung dengan Man City sebagai pelatih. Masa kerja dari Guardiola dimulai pada musim depan ketika kontrak Pellegrini resmi berakhir. Sebelum mulai bekerja pada musimnya Guardiola sudah mulai merencanakan komposisi dari skuatnya. Skuat idaman dari Guardiola ini menyertakan nama nama pemain yang berasal dari luar klubnya. Berikut ini adalah beberapa pemain yang sudah masuk dalam daftar belanja Guardiola untuk memperkuat Man City

Daftar Belanja Guardiola untuk Manchester City

Thiago Alcantara

Salah satu pemain yang sangat diinginkan oleh Guardiola adalah Thiago Alcantara. Menurut Guardiola, ia sudah paham betul mengenai kemampuan yang dimiliki oleh Alcantara. Hal ini dia ungkapkan mengingat kerjasama keduanya di Bayern Munchen. Alcantara adalah mantan pemain di Barca yang pindah ke Bayern karena Guardiola.

Ketika berada di Bayern Munchen, Alcantara sempat mendapatkan cedera yang parah. Akah tetapi kondisi Alcantara ini tidak menyebabkan Guardiola mundur untuk menggunakan jasanya kembali di tim barunya. Usianya yang masih sangat muda dan kemungkinan berkembang yang masih tinggi dari Alcantara merupakan salah satu aspek yang diincar oleh Guardiola.

Marcelo

Salah satu posisi yang paling rawan menurut Guardiola dari kesebelasan Man City adalah bagian bek kiri. Hal ini menyebabkan Guardiola berencana untuk melakukan pembelanjaan untuk bek kirinya. Salah satu nama yang disebut untuk memperbaiki posisi bek kiri Man City adalah Marcelo dari Real Madrid.

Paul Pogba

Salah satu tim yang pemainnya juga akan dicomot oleh Guardiola adalah Juventus. Juventus memiliki satu pemain yang telah ditaksir Man City sejak lama, ia adalah Paul Pogba. Paul ditengarai akan datang ke Man City dan mengisi posisi Gelandang sebagai penerus Yaya Toure yang kini performanya tengah menurun.

John Stones

Selain Real Madrid, Bayern Munchen, dan juga Juventus, Everton juga memiliki pemain yang tengah diincar oleh Guardiola. Ia adalah John Stones. John akan digunakan untuk mengisi formasi lini belakang dari Man City. Selain diincar oleh Guardiola, John juga banyak diminati oleh klub klub liga premier yang lain seperti Chelsea. Sosok dari John ini banyak di sandingkan dengan Gerard Pique.

Philippe Coutinho

Guardiola juga menginginkan seorang pemain yang berasal dari Liverpool, ia adalah Philippe Coutinho. Pemain yang kerap disapa dengan panggilan Phill ini adalah salah satu pemain yang memiliki peningkatan performa yang pesat sejak berlaga dibawah bendera Juventus. Karena kemampuannya, pemain ini menjadi salah satu pusat dari Liverpool yang tidak tergantikan. Meski ia baru sembuh dari cedera yang menyebabkannya absen dari pertandingan pertandingan Liverpool ia tetap dianggap sebagai pemain yang memiliki naluri pencetak gol yang mematikan. Di Man City, Phill akan ditempatkan di lini tengah dan diduetkan bersama Silva dan Sterling.

Guardiola adalah pelatih yang dipilih Man City untuk menggantikan Pellegrini yang dianggap tidak memberikan perubahan yang berarti dalam permainan Man City. Meski Guardiola saat ini sudah dipastikan akan menjabat sebagai pelatih Man City, Pellegrini dengan tabah masih melanjutkan kepemimpinannya di Man City hingga akhir musim.

Guardiola yang baru menapakkan kaki ke Liga Premier ini mendapatkan sambutan dari Van Gaal. Ia senang bahwa Guardiola memutuskan untuk pindah Liga meski menurut Van Gaal sendiri liga Premier bukanlah liga yang mudah untuk dihadapi. Lalu bagaimana nasib Guardiola? Mari kita simak saja bagaimana kiprahnya bersama Man City di musim Liga Premier 2016/2017.