Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Posted on by Alex

Evan Dimas Merumput di Espanyol

Evan Dimas Merumput di Espanyol

Evan Dimas Merumput di Espanyol – Pertandingan resmi liga sepak bola di Indonesia mengalami sebuah masalah yang cukup pelik. Hal ini tentu saja bukan mempengaruhi reputasi sepak bola Indonesia di mata dunia, tapi sangat berpengaruh pada pemain sepak bola di Indonesia. Beberapa pemain sepak bola indonesia banyak mencari pekerjaan lain diluar bidang sepak bola untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena penghasilan pemain sepakbola juga tidak ada. Namun masih ada beberapa pemain yang berusaha dengan keras tetap di Jalur sepak bola dengan membuat gebrakan besar.

Beberapa pemain Indonesia banyak yang memilih untuk bermain di luar negeri untuk terus mengasah kemampuan mereka dalam bersepak bola dan sebagai cara untuk mendapatkan repuasi baik dan mendapatkan penghasilan. Dan salah satu pemain muda Indonesia yang sangat membanggakan adalah Evan Dimas. Walaupun dirinya tidak bisa bermain di liga Indonesia karena beberapa masalah internal. Tapi karena memiliki kemampuan yang sangat Genius Ecan Dimas akhirnya bisa merumput di Club La Liga Espanyol.

Evan Dimas Ke Espanyol

Pada tanggal 2 Februari 2016, Evan Dimas berpamitan dengan Menpora ( Menteri Pemuda dan Olahraga) untuk menjalani sebuah latihan di club Espanyol. Latihan yang rencananya akan dilaksanakan selama lima bulan kedepan ini cukup menarik perhatian banyak publik. Dalam kesempatan ini juga Evan mengatakan jika dirinya meminta restu dan doa untuk para Fans dan pemain lainnya menjelang keberangkatannya ke Spanyol.

Walaupun dirinya ke Espanyol untuk latihan, tapi dia juga memiliki harapan jika dirinya bisa lolos masuk pada tim Espanyol B dan bisa merumput di Spanyol. Sehingga bisa mendapatkan reputasi dan nama besar di kanca dunia. Namun walaupun demikian dirinya masih mengutamakan tujuannya untuk mengunjungi Spanyol selama lima bulan adalah untuk mendapatkan ilmu yang sebanyak – banyaknya dari dunia Bola.

Munurut Evan Dimas bermain sepakbola di Spanyol akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk dirinya jika dibandingkan dengan bermain dan belajar di Tanah Air Indonesia. Apalagi saat ini keadaan sepak bola Indonesia masih sangat sulit dan terpuruk terkait dengan perselisihan antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga karena penghentian kompetisi yang akhirnya mendapatkan sanksi dari piahk FIFA.

“ Tujuan utama saat di Spanyol adalah untuk mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. Kalaupun mendapatkan kontrak di Spanyol mungkin itulah bonus. Karena kita semua tahu Spanyol memiliki permainan sepak bola yang bagus sehingga saya harus benar – benar belajar banyak hal disana nantinya ” Ujar evan.

Persiapan Evan Dimas Ke Espanyol

Sebelum keberangkatan ke Spanyol, evan juga mengatakan dirinya melakukan banyak perisapan dan terutama adalah mempersiapkan kondisi mentalnya. Hal ini karena dirinya harus mengatasi keterbatasan bahasa yang dimilikinya. Bahkan saat ini gelandang yang saat ini masih berusia 20 tahun ini mengaku jika dirinya masih belum fasih dalam bahasa spanyol.

“ Persiapan yang saya lakukan lebih banyak pada kondisi mental, karena saya akan bersekolah disana sehingga saya harus mempersipkan kondisi mental sehingga bisa mengatasinya dengan baik dan bisa mudah beradaptasi nantinya” Ungka Evan

Sebenarnya kepergian Evan ke Spanyol untuk belajar sepakbola bukanlah yang pertama kali untuknya. Pasalnya sebelum ke Spanyol evan juga sempat menjadi uji coba besama dengan Liagostera namun mengalami kegagalan untuk mendapatkan posisi dalam tim utamanya.

Dukungan Dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Pada Evan Dimas

Dari pihak pemerintah Evan mendapatkan banyak dukungan. Bahkan pihak Menpora juga sangat bersyukur pada pihak promotor yang telah berusaha untuk membawa Merah Putih di Kanca Internasional. Karena sebenarnya Indonesia memiliki banyak seklai bibit pemain yang bisa bersaing dengan pemain di Dunia.

Menpora juga meminta dukungan dari teman dan masyarakat untuk keberangkatan Evan ke Spanyol. Dan dirinya juga berharp jika Evan bisa menjadi salah satu pemain yang berhasil sehingga bisa mendapatkan karir baik di internasional. Dia juga berharap jika Evan bisa bermain dan berlatih serta dapat menguasai beberapa teknik permainan sepak bola disana. Sehingga bisa memotivasi pemain indonesia lainnya untuk bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di Internasional.