Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Posted on by Alex

Main di Kandang Sendiri MU Tampil Memukau Hadapi Stoke City

Main di Kandang Sendiri MU Tampil Memukau Hadapi Stoke City

Main di Kandang Sendiri MU Tampil Memukau Hadapi Stoke City – Rabu 3 Februari 2016 dini hari WIB, diselenggarakan beberapa laga sepakbola pada Premier League pekan ke-24 yang tersaji secara menarik salah satunya adalah pertandingan yang mempertemukan antara Manchester United dengan Stoke City. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Manchester ini membawa sang tuan rumah, Manchester United meraih kemenangan dengan skor 3-0 berkat Jesse Lingard, Anthony Martial serta Wayne Rooney.

Jalan Pertandingan Manchester United VS Stoke City

Bermain dihadapan Manchunian yang hadir hampir memenuhi Old Trafford, membuat Manchester United tampil dengan memukau di laga lanjutan Premier League, pada Rabu 3 Februari 2016 dini hari WIB tersebut. The Red Devils sukses membobol gawang Stoke City dengan 3 gol tanpa balas.

Sejak 10 menit pertama, Manchester United sudah gencar memberikan serangan pada pertahanan lawan terutama Anthony Martial yang menjadi kekuatan utama MU, namun derasnya serangan ini masih mampu dikendalikan pemain barisan belakang Stoke City dengan mudah. Tidak berselang lama gol pun tercipta pada menit ke 14 berkat umpan silang yang dilakukan oleh Cameron Borthwick-Jackson dari sisi kiri yang kemudian disambut dengan sundulan dengan sangat kuat ke gawang Stoke City oleh dari Jesse Lingard. Lewat gol pertama dari Lingard untuk Manchester United tersebut kedudukannya menjadi 1-0.

Hasil ini membuat Manchester United terlihat semakin mendominasi jalannya pertandingan. Anthony Martial yang sempat gagal membobol gawang Jack Butland, akhirnya berhasil menggadakan kedudukan MU pada menit ke 23, pemain bernomor punggung 79 ini yang sukses menciptakan gol yang indah. Kerjasama apik antara Juan Mata dan Wayne Rooney berhasil mengalirkan bola ke arah Martial, pemain muda Prancis itu melepas tembakan melengkung hingga membuat bola mendarat ke gawang Stoke City. Tidak ada gol tambahan setelah tendangan dari Anthony Martial sampai babak pertama berakhir hasil ini membuat kedudukannya menjadi 2-0.

Di babak kedua Manchester United masih dengan permainan yang agresif, bahkan Wayne Rooney sempat mencetak gol hanya saja wasil menganulirnya. Beberapa menit berlalu pemain Manchester United kembali mencetak gol pada menit ke 53, kali ini Wayne Rooney berhasil menyumbang gol yang ketiga bagi MU. Umpan silang dari Anthony Martial mengarah ke Rooney yang berada didepan gawang, Rooney yang tidak ada penjagaan dengan mudah melakukan tendangan yang mengubah skor menjadi 3-0. Dengan waktu yang tersisa masing-masing tim berusaha merubah kedudukan sementara namun hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, laga ini pun berakhir dengan kemenangan Manchester United atas Stoke City dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Manchester United menduduki posisi  ke 5 dengan 40 poin. Sementara Stoke City menempati posisi ke 9 pada klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Kekuatan Manchester United dalam Menjamu Stoke City

Keberhasilan Manchester United dalam menaklukan Stoke City dengan skor 3-0 tentu menjadi bukti ketangguhan tim asuhan Louis Van Gaal ini dalam menggiring bola dan mengaplikasikan strategi bola dengan baik. Meskipun sebelum laga dimulai Manchester United dihadapkan pada permasalahan beberapa pemain yang mengalami cedera akibat laga sebelumnya,  namun permainan mengagumkan yang diperlihatkan dari kerjasama yang apik terutama pada lini penyerang mampu membawanya kepada kemenangan.

Manchester United mengawali permainan dengan percaya diri, dan gencar melancarkan berbagai serangan kegawang lawan, hal ini membuat MU terlihat sudah menguasai permainan sejak awal. Berbeda dengan Stoke City yang memilih untuk tidak banyak melakukan serangan namun bertahan sembari memprediksi arah permainan sang tuan rumah.

Sebelum pertandingan ini Manchester United juga berhasil meraih kemenangan atas Derby County dengan skor 3-1 di ajang Piala FA Cup pada pertengahan pekan lalu dan berhasil menempatkan MU ketika itu pada ke-5 dengan mengumpulkan poin 37. Dan Kemenangan yang kembali ditorehkan ini telah menambah koleksi poin Manchester United menjadi 40 dari 24 laga, dan bertengger di posisi ke 5 pada klasemen sementara.

Pada beberapa pertandingan yang memaksa sang setan merah tumbang dan kemudian muncul rekor ‘minim gol’ pada MU, sempat menimbulkan spekulasi akan adanya pemecatan sang pelatih Louis van Gaal. Namun dengan kemenangan ini dan laga yang masih tersisa banyak tidak menutup kemungkinan bagi Manchester United untuk dapat keluar sebagai juara musim ini.