Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Posted on by Alex

Pengaruh Bergabungnya Pep Guardiola di Manchester City

Pengaruh Bergabungnya Pep Guardiola di Manchester City

Senin 01 Februari secara resmi Manchester City mengumumkan jika Pep Guardiola memilih tim ini untuk menjadi pelatihnya. Pelatih dari spanyol ini secara resmi sudah mengkonfirmasi menjadi pelatih Manchester City dengan durasi kontrak selama tiga tahun hingga musim panas pada tahun 2019.

Pengaruh Bergabungnya Pep Guardiola di Manchester City -Direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain dikatakan sebagai seseorang yang cukup berpengaruh dalam keputusan yang diambil oleh Guardiola hingga akhirnya memilih The Citiezen menjadi masa depannya. Karena kedekatan personal yang dimiliki keduanya saat masih berada di Barcelona, Bergiristain akhirnya sukses meyakinkan manajer Bayern Munich ini untuk menolak rayuan dari beberapa tim besar inggris lainnya. Diantaranya adalah chelsea dan Manchester United yang juga ikut dalam antrian Guardiola.

Kehadiran dari Pep Guardiola masuk ke City ini bisa jadi menjadi salah satu cara untuk melanjutkan ambisi club yang tidak ingin hanya dipandang sebelah mata. Tapi ada banyak pengaruh yang cukup berdampak dengan bergabungnya Pep guardiola di Manchester City diantaranya adalah :

Hadirnya Pemain Terbaik Dunia

Setelah City dimiliki oleh seorang milyaner dari UEA. Uang sepertinya bukan sebuah masalah besar untuk City. Sehingga tak heran jika ada banyak sekali pemain terbaik yang bergabung di City beberapa diantaranya adalah Carlos Teves, Sergio Aguero dan masih banyak lainnya. Walaupun sudah menjadi salah satu club elit namun harus diakui jika ini adalah salah satu alasan utama para pemain terbaik ini datang ke City. Tapi yang menjadi masalah adalah pesainginya Manchester United masih sangat mendominasi Liga Champions. Sehingga dengan alasan inilah walaupun sudah mendatangkan beberapa pemain bintang, city masih kesulitan untuk memiliki pemain diatas United. Para pemain bahkan lebih memilih untuk bermain di beberapa club atas lain seperti Barcelona, Real Madrid hingga Bayern Munich. Dengan hadirnya Pep Guardiola dalam kompetisi ini, tentu saja beberapa pemain besar akan mulai mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dengan city. Dan besar kemungkinan jika pemain terbaik dunia akan bergabung dengan City.

Perubahaan Permainan

City sebenarnya bukanlah club yang memiliki permainan yang membosankan. Mereka adalah sebuah tim yang cukup menarik karena memiliki pemain yang cukup baik. Hal ini sudah terbukti pada empat musim terakhir. Dimana mereka telah mencetak gol dalam rata – rata permainan. Bahkan dalam lima musim terakhir ini, dua pemainnya mendapatkan top skor.

Dengan datangnya Guardiola tentu saja akan ada perubahan dalam permainan City. Hal ini tentu saja akan membuat permainan City akan menjadi semakin menarik. Penguasaan bola dalam permainan City akan diprediksi akan meningkat dan tentu saja presentasi ini akan membuat City menjadi club yang makin menarik. Walaupun demikian perubahan permainan ini masih belum terbukti di EPL saat ini.

Perolehan Gelar

Dengan Uang yang tidak lagi menjadi masalah sehingga mendatangkan para pemain besar setidaknya ada lima trofi hingga saat ini yang dimiliki oleh City. Tapi trofi yang dimiliki oleh City mungkin tidak sebanding dengan investasi yang diberikan oleh para investor. Dan ini tentu saja akan membuat para investor mendapatkan kerugian besar. Namun dengan masukkan Pep ke City sebagai pelatih baru maka ini bisa jadi keputusan tepat. Karena sepanjang dirinya menjadi pelatih, tak pernah ada satu musimpun dirinya absen untuk memberikan gelar pada tim yang dinahkodai. Ada sekitar 19 trofi yang dipersembahkannya pada Barca dan Bayer semenjak menjadi pelatih. Jumlah ini mungkin akan bertambah jika dirinya berhasil membawa City menang dalam beberapa kompetisi.

Jumlah Suporter Yang Main Bertambah

Sebelumnya mungkin City tidak memiliki banyak suporter. Bahkan City mungkin bukan club yang favoritekan. Tapi, Mungkin banyak yang terkejut dengan adanya perubahan dalam kota Manchester. Jika selama ini orang hanya mengetahui United adalah tim besar di kota ini. Tentu saja dengan hadirnya Guardiola mata orang diseluruh dunia akan terbuka lebar untuk City. Biasa jadi ini akan ada perluasan suporter. Walaupun demikian masalah lalu City memang tak bisa disamakan dengan pendukung club lain di dunia seperti United, Barca, Real Madrid, atau Juventus yang memiliki jumlah pendukung paling banyak di dunia.